Kabupaten Bogor Kembali Hadirkan Bogor Fest 2023

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kini Bogor Fest kembali hadir di Kabupaten Bogor. Usung konsep pesta rakyat, Pemerintah Kabupaten Bogor gelar Bogor Fest 2023 dengan tema “Semua Ada di Bogor Fest”, yang berlangsung selama empat hari dari 24 Agustus sampai 27 Agustus 2023, yang akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (21/8/23). Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tahun 2023.

Sedikitnya 26 jenis festival tersedia di Bogor Fest 2023, dengan berbagai macam kegiatan seperti perkumpulan komunitas, layanan publik, kuliner, festival kopi, bursa otomotif, jalan dan sepeda sehat dengan doorprize menarik, lalu ada bazaar serta pameran produk unggulan. Juga tersedia lebih dari 600 stand mulai dari UMKM unggulan Kabupaten Bogor, Dinas/SKPD, BUMD, kuliner dan pelaku usaha industri dan lainnya yang siap untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Bogor Fest 2023.

Perlu diketahui, enam aktivitas utama yang dibagi menjadi 26 event festival, antara lain, Agro Fest , Art Fest, Automotive Fest, Book Fest, Coffee Fest , Community Fest , Creative Fest, Culture Fest, Edu Fest , Entrepreneur Fest, Fashion Fest , Food & Beverage Fest , Government Fest, Historical Fest, Health & Beauty Fest , Industrial Fest, Job Fest, Military Fest, Music Fest, Pet & Animal Fest , Property Fest, Public Service Fest, Retail Fest, Sport Fest, Tourism Fest, Traditional Fest.

Tidak hanya itu, ada banyak acara seru seperti pertunjukan seni musik, pagelaran budaya dan pentas hiburan yang diisi oleh sejumlah artis nasional seperti Fade 2 Black, The Virgin, Souljah, Kotak, dan artis lainnya.

Ketua Panitia Bogor Fest 2023, Didi Kurnia mengungkapkan, Bogor Fest 2023 adalah festival tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi Kabupaten Bogor, baik di bidang ekonomi, industri, budaya, olahraga, pariwisata dan bidang lainnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa mempromosikan 26 festival tidak hanya tingkat regional, nasional bahkan internasional. Karena kita juga undang dubes internasional seperti yang telah kita lakukan pada tahun 2019 lalu,” jelas Dini Kurnia.

Menurunya, even Bogor Fest 2023 ini merupakan sarana pesta rakyat. Karena semua elemen kita libatkan, mulai dari jajaran perangkat daerah, UMKM, para petani, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor sesuai dengan perannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Didi Kurnia juga mengajak masyarakat untuk datang memeriahkan Bogor Fest 2023 secara gratis tanpa pungutan biaya, hanya dengan scan barcode masyarakat bisa masuk dan menikmati seluruh rangkaian di Bogor Fest 2023.

“Silahkan berbondong-bondong datang ke Bogor Fest ada banyak hiburan dari band ternama baik lokal dan nasional seperti, Band Kotak, The Virgin, Fade 2 Black, Utopia, Mahesa KDI, Souljah, Azmy Z, Hydro Koplo, dan lainnya. Kami sengaja terapkan sistem scan barcode, selain mudah dalam pendataan juga keamanan, sesuai tagline kita Enjoy Bogor Fest,” tuturnya.

Perlu diketahui, selain event yang dilaksanakan secara gratis di hari terakhir pada 27 Agustus 2023 special event yang akan diselenggarakan adalah kegiatan Bogor Sehat seperti jalan sehat, sepeda santai, dan senam sehat dengan target lima sampai 10 ribu peserta.

Terdapat tiga kategori peserta Bogor Sehat pada rangkaian pelaksanaan kegiatan Bogor Fest 2023, yaitu Peserta Berbayar, peserta dengan membayar biaya registrasi Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah) untuk mendapatkan fasilitas kaos, goodie bag dan doorprize, serta pemeriksaan kesehatan / medical check-up gratis (tekanan darah, gula darah dan kolesterol) di tenant Health and Beauty Fest selama persediaan masih ada.

Peserta dengan membayar biaya registrasi Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) mendapatkan doorprize, serta pemeriksaan kesehatan / medical check-up gratis (tekanan darah, gula darah dan kolesterol) di tenant Health and Beauty Fest selama persediaan masih ada.

Ungkap Didi bahwa, kegiatan Bogor Sehat merupakan kegiatan pendukung event Bogor Fest 2023, kegiatannya berupa jalan sehat, senam sehat dan sepeda santai melalui kerjasama dengan Radar Promosindo bekerjasama dengan panitia dan event organizer agar kegiatan Bogor Fest 2023 terlaksana dengan meriah.

Katanya, pihaknya juga menyediakan fasilitas bagi peserta tidak berbayar (gratis), peserta dengan kategori ini sama-sama mengikuti kegiatan jalan sehat, senam sehat dan sepeda santai tetapi tidak mendapatkan kaos, goodie bag dan doorprize. Namun masih bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan / medical check-up gratis (tekanan darah, gula darah dan kolesterol) di tenant Health and Beauty Fest.

Kemudian Pihak EO Radar Promosindo, Ilona menambahkan, keterlibatannya dalam event Bogor Fest adalah untuk kedua kalinya. Kerjasama pertama tahun 2019 dipadukan antara helaran dengan jalan sehat dan itu pun berbayar, dan ditahun ini event Bogor Sehat di Bogor Fest 2023.

“Kerjasama yang luar biasa, ada banyak doorprize diantaranya dua paket umroh gratis dan lima hadiah sepeda motor. Pendaftaran 50 ribu adalah inisiasi kami dari peserta kembali ke peserta, mereka dapat kaos, goody bag, kupon doorprize dan pemeriksaan kesehatan,” tegas Ilona. (Basir)

banner 521x10

Komentar