Kabupaten Bogor Kembali Jadi Tuan Rumah Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia

Berita, Megapolitan49 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BABAKANMADANG — Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia pada Selasa (17/1) mendatang. Rakornas kembali dilaksanakan di Kabupaten Bogor setelah sebelumnya Rakornas serupa pernah sukses dilaksanakan di tahun 2019. Rencananya, Rakornas diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan membuka Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023 sekaligus memberikan arahan kepada peserta Rakornas. Rakornas tahun ini mengangkat tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Selaku tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Selasa (10/1), mengikuti rapat persiapan dan peninjauan langsung venue yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Suhajar Diantoro.

Hadir Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kasatpol PP, Camat Babakan Madang, dan perwakilan Dinas Perhubungan.

Rakornas nantinya akan diisi materi mengenai Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Investasi dan Kemudahan Perizinan, Penanganan Covid-19, Stunting, Kemiskinan dan Jaring Pengaman Sosial, serta Stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan, dari para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Rakornas yang rencananya menghadirkan 2.800 orang akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, yang juga akan memberikan arahan kepada jajaran Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia.(Basir)

banner 521x10

Komentar