oleh

Kak Ade Resmi Tutup Jamcab VI Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Jambore Cabang (Jamcab) Ke-VI Kota Bogor Tahun 2019 resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Kampus Bogor Center School Asokal Hajar (Boash), Jalan Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (05/10/2019).

Penutupan secara simbolis dilakukan Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor dengan menurunkan balon raksasa bertuliskan Jamcab VI Kota Bogor Tahun 2019 didampingi pengurus Kwarcab.

Sebelumnya, kepada para anggota pramuka penggalang, Kak Ade sapaan akrabnya menyampaikan agar dapat menjalankan instruksi yang disampaikan Ketua Mabicab Kota Bogor, Bima Arya saat acara Jumpa Tokoh sehari sebelumnya.

Karena itu kata dia, menjadi rujukan kehidupan bagi setiap anggota pramuka dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Laporan panitia menyebutkan semua materi dan modul sudah dilaksanakan dengan baik, ini menandakan adanya semangat yang sama. Semoga cita-cita pramuka untuk para generasi muda yang berguna dan hebat,” kata Kak Ade.

Pelaksanaan Jambore Cabang yang dilaksanakan satu kali dalam 5 tahun, menjadi kesempatan yang hanya bisa diikuti anggota pramuka penggalang SMP. Bahkan kata dia, Jamcab VI 2019 menjadi Jamcab terakhir bagi dirinya.

“Dari dua jambore cabang yang saya ikuti, Jambore Ke-VI jauh lebih hebat dan lebih sukses,” ujar Ade

Kepada pemilik lokasi Jamcab VI Kota Bogor, yakni Kepala Yayasan Bogor Center School (Borcess) Muztahi­din Al Ayubi, Kak Ade menyampaikan apresiasi karena telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.
Selain apresiasi dari kegiatan yang dimulai sejak 2 Oktober 2019, diperlukan sejumlah evaluasi.

“Jambore ini ditujukan sebagai rekreasi pendidikan dengan penuh riang dan gembira. Menjalin persahabatan dengan peserta dan pelatih dari wilayah lainnya, bertukar pikiran dan pengalaman. Ke depan yang bagus dipertahankan untuk yang kurang akan dievaluasi untuk kepentingan Jamcab berikutnya,” kata Ade.

(ian Lukito)

Komentar