oleh

Kakorbinmas Baharkam Polri : Masyarakat Diminta Tetap Semangat Dalam Menghadapi PSBB

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini sedang diterapkan oleh Pemerintah di sejumlah daerah. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), sehingga menimbulkan dampak bagi warga masyarakat diwilayahnya masing-masing, karena banyak hal yang diatur dan dibatasi.

Menurut Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, dampak dari pemberlakuan PSBB tersebut, salah satunya adalah pembatasan aktifitas diluar rumah seperti berbelanja bahan makanan (sayur sayuran dan buah buahan) dipasar, karena tukang sayur yang berjualan pun juga terbatas

“Kita tetap semangat dan jangan putus asa. Ayo sekarang saatnya kita memenuhi kebutuhan sendiri”, ujar Risyapudin Nursin, Selasa (21/4/2020)

 

Masih kata Risyapudin, sebenarnya kita bisa menanam sayuran, rempah-rempah, tanaman herbal dan buah buahan dihalaman rumah, bisa menggunakan pot, polybag atau hidroponik.

“Caranya tidak sulit, bisa lihat di youtube atau bertanya pada Bhabinkamtibmas yang ada didesa desa atau di kelurahan,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Risyapudin, bahwa dengan melihat dan menyimak youtube tersebut, paling tidak kita bisa memenuhi sebagian kebutuhan keluarga sendiri, syukur syukur jika bisa berbagi dengan tetangga, sehingga menimbulkan rasa solidaritas dan saling membantu sesama warga lainnya.

“Dalam kesempatan ini juga, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi setiap himbauan petugas Kepolisian dilapangan. Kami meminta kep[ada masyarakat juga tetap waspada dan selalu jalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas dilingkungan masing masing. Simpan nomer nomer penting untuk situasi darurat,’ pungkasnya.

(Piya Hadi)

Komentar