oleh

Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor Gelar “Maksi” Bareng Pasca Hari Raya Idul Adha

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanhan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bogor menggelar acara makan siang (maksi) bareng daging hewan korban pasca Idul Adha 1440 H bersama para pegawai dan karyawannya di Aula kantornya, di jalan tegar Beriman, Cibinong, Senin (12/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, selain makan siang bersama daging korban siap saji hasil olahan para koki (tukang masak-Red), sebelumnya juga dilakukan penyembelihan sejumlah hewan korban sapi dan kambing yang dagingnya disedekahkan dan dibagikan kepada wraga yang berhak menerimanya disekitar kantor pertanahan tersebut.

Salah satu karyawan ATR/BPN bernama Syarif yang sehari hari sebagai ajudan Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kabupaten Bogor itu mengatakan, acara kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan antara pimpinan dengan bawahan yang juga melibatkan seluruh karyawan dalam melaksanakan perayaan Hari Raya Qurban Idul Adha di lingkungan kantornya.

“Saya merasa senang dan bersyukur, karena pimpinan kami bisa berbaur jadi satu dengan para Staf dan pegawai lainnya untuk melakukan makan siang bersama bertepatan dengan kegiatan pada Hari Raya Kurban Idul Adha tahun ini,” ujar Syarif.

Turut hadir dalam acara makan siang bersama ini, Selain Kepala Kantor juga nampak Kepala Seksi Pengukuran Budi Kristiyana dan Kepala Seksi Hubungan Hukum Keagrariaan Wendi Ismawan serta Kasubag Tata Usaha dalam satu meja. Selain itu, acara makan siang bersama ini juga diikuti oleh para Kasubsi dan Staf Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor tersebut.

Sementara itu, Ustad H. Amir berpendapat terkait makan daging hewan korban, ketika Idul Fitri, muslim dianjurkan menyantap makanan terlebih dahulu sebelum melaksanakan sholat ibadah sholat Ied. Rasullullah SAW menyarankan makan beberapa butir kurma di pagi hari. Namun ketika Idul Adha, umat muslim disarankan untuk tidak menyantap makanan sebelum berangkat sholat Ied.

“Jika setelah melakunan sholat Ied pada Idul Adha, maka justru disarankan untuk menyantap daging kurban. Hal ini dikarenakan sedekah Idul Adha dilakukan setelah sholat Ied yakni, sedekah lewat ibadah kurban”, tuturnya.

(Piya Hadi)

Komentar