oleh

Kantor Imigrasi Bogor layani tak kurang dari 400 pemohon paspor setiap hari

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Bogor, yang berlokasi di Jl. Jend. A. Yani No.65 Tanahsareal Kota Bogor, Jawa Barat tak pernah sepi dari pemohon pasport, setiap harinya melayani hingga 400 pemohon yang datang. Sehingga tidak menutupi hal tersebut membuat kewalahan para pegawai kantor Imigrasi.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, dikatakan Ujang Cahya, Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Kota Bogor, karena sering terjadinya kendala yang terjadi di pencetakan dan input data pasport, untuk perharinya kantor Imigrasi membatasi jumlah pemohon yang datang.

 

“Hampir setiap hari sepanjang hari kerja, kami melayani hingga 400an pemohon pasport. Untuk mengatasi itu semua, kami membatasi perhari hanya menerima 150 pemohon saja,” ujarnya ketika ditemui InilahOnline.com diruang kerjanya, Kamis (2/2/17).

 

Lebih lanjut Ujang memaparkan, saat ini masih sering terjadi keterlambatan, ini disebabkan banyaknya kuota yang melebihi kapasitas sistem data yang ada. Sehingga penumpukan terjadi di bagian pencetakan buku.

 

“Penumpukan sering terjadi di bagian pencetakan buku, sehingga ini dapat mengakibatkan keterlambatan. namun kadangkala sever jaringan yang ada hang atau tak berfungsi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ujang menghimbau kepada warga pemohon pasport agar lebih bersabar dalam proses pembuatan pasport. “Kantor Imigrasi akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk terciptanya kelancaran proses pembuatan pasport, dan dipastikan akan selesai selama lima hari kerja,” tutupnya. Nicko

Komentar