oleh

Kanwil ATR /BPN Provinsi Jateng Terbaik Nasional PTSL 2019

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kanwil ATR/BPN Provinsi Jawa Tengah ditetapkan sebagai Kanwil yang melaksanakan PTSL terbaik Indonesia tahun 2019, dengan Nilai tertinggi oleh Kementerian ATR/BPN.

Menurut Kepala Bidang Hubungan lembaga dan Hukum ATR/BPN Jateng Gunawan mengatakan, Kanwil BPN Jateng dan beberapa Kantor Pertanahan di Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN terkait pelaksanaan Instruksi Presiden tentang Percepatan Persertifikatan Tanah.

“Penghargaan ini diberikan oleh Menteri ATR/BPN pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN Tahun 2019 di Jakarta,” ujar Gunawan di Kantornya jalan Kimangunsarkoro Semarang, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, penghargaan yang diberikan dan di dapat oleh Kanwil BPN Jateng yaitu pelaksanaan PTSL terbaik tahun 2019, untuk Kategori target besar dengan Nilai tertinggi dalam pencapaian kegiatan administrasi perkantoran tahun 2019.

“Hanya untuk Kategori terbaik dengan Kategori kecil dalam pelaksanaan PTSL diperolehan oleh Kantor BPN Banyumas,” paparnya.

Gunawan menerangkan, selain Kategori kecil yang diraih oleh beberapa kabupaten, ada juga Kantor BPN Kota Semarang mendapat penghargaan dengan Kategori target kecil dalam melaksanakan PTSL Tahun 2019.

“Daerah lain juga mendapatkan penghargaan pelayanan publik Kategori tipe A dan C Tipe A di raih oleh BPN Kabupaten Blora,” katanya.

Namun demikian, lanjut Gunawan, Kantor pertanahan Kabupaten Semarang mendapat penghargaan sebagai Kantor Pertanahan terbaik, pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pembangunan Zona Integritas 2019.

“Semoga dengan adanya Pelayanan Publik dalam percepatan pensertifikatan tanah ini, pelayanan masyarakat semakin optimal,” ucapnya.

Pelayanan Publik yang semakin meningkat ini, Gunawan mengatakan harus ada inovasi untuk memudahkan pelayanan. Hanya dengan mengunjungi tempat Pelayanan Publik tersebut, maka rakyat bisa mendapatkan pelayanan prima.

“Saya ucapan apresiasi yang setulus tulusnya kepada keluarga besar BPN Jateng atas pencapaian ini, Oleh karena itu, kita jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja lebih keras lagi,” pintanya.

(Suparman)

Komentar