Kapolda Jabar Silaturahmi Ke Ponpes Al-Ghozali Bagikan Al-Qur’an

Megapolitan444 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan Safari Kamtibmas ke Pondok Pesantren YCI Al Ghazali di Jalan Dr Sumeru Bogor Jawa Barat, Senin (20/11/2017).

Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Polresta Bogor Kota dan sejumlah tempat di Kota Bogor dalam rangka persiapan pengamanan VVIP, Kapolda Jabar juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Silaturahmi Kamtibmasnya ke Yayasan Ponpes Al-Ghazali.

Pada kesempatan tersebut Kapolda menyerahkan bantuan berupa 100 buah Al Quran dan bahan-bahan makanan pokok untuk keperluan para santri.

Kapolda Jabar tiba di Ponpes yang tiba di Yayasan Al-Ghazali disambut oleh Ketua Yayasan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua MUI Kota Bogor KH.Mustofa Abdullah Bin Nuh (Ustadz Toto).

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam sambutannya Kapolda Jabar menekankan perlunya bangsa Indonesia mengenang peran ulama sebagai salah satu pelopor perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Dikatakannya, ulama dan para pejuang yang menjadi cilkal bakal TNI-Polri telah melapangkan jalan bagi pintu kemerdekaan RI.

“NKRI yang saat ini masih berdiri kokoh juga adalah berkat para santri dan santriwati yang berkomitmen untuk menjaga NKRI” kata Agung seperti dilansir dari laman bogorkota.jabar.polri.go.id.

Lebih lanjut Agung menyampaikan, kedatangannya ke Ponpes YCI Al-Ghazali ingin bersilaturahmi dengan para Umara (pemimpin pemerintahan) dan Ulama agar bisa terus bersinergi. Selain itu ia juga menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya tindak kejahatan mengingat peredaran narkoba sudah masuk ke semua lini masyarakat.

“Tentu kami berharap kepada santri bisa membantu polisi minimal membentengi diri sendiri dari bahaya narkoba atau yang lainnya,” katanya.

Ia pun mengingatkan, kepada para santri agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Di era media sosial ini jika ada berita jangan langsung diterima mentah-mentah apalagi sampai termakan isu tidak benar (Hoax).

“Banyak yang menyebarkan isu tidak benar dan itu akan dikenakan pidana,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al-Ghazali Ustadz Toto mengaku senang dan bangga bisa kedatangan Kapolda Jabar dan rombongan. Toto menganggap kedatangan Kapolda merupakan tamu istimewa bagi lembaganya. Hal ini bisa memotivasi pihak Yayasan dalam membina para pelajarnya agar dapat menghasilkan produk sumber daya manusia terbaik.

“Terima kasih atas kedatangan dan bantuan serta motivasinya, semoga Kapolda Jabar bisa menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

“Selain itu ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya dan jajarannya yang sudah sering kali bersilaturahmi ke Yayasan Ponpes Al-Ghazali,” tambah Ust.Toto.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan kegiatan tersebut sifatnya hanya silaturahmi dan memberikan bantuan berupa Al-quran dan bahan pokok makanan terhadap salah satu Pondok pesantren di Kota Bogor.

“Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jabar ini merupakan salah satu program kegiatan beliau yang sudah sangat sering dilakukannya, beliau memang sangat dekat dengan para tokoh agama, untuk itu kegiatan Silaturahmi Kamtibmas kepada para ulama dan pondok pesantren tidak hanya dilakukan di Kota Bogor saja,” tandas Kapolresta Bogor Kota. (Mohammad Iqbal)

banner 521x10

Komentar