oleh

Kapolda Jabar Tinjau Lokasi Longsor Puncak Pass

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, MSi, meninjau lokasi longsor yang terjadi di kawasan Puncak Pass, perbatasan wilayah Bogor dan Cianjur, Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/3/2018).

Kapolda yang didampingi Waka Polda Jabar, Brigjen Pol. Supratman, beserta jajaran Pejabat Utama Polda Jabar, WaAsper Panglima TNI, dan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Dandim 0608 Cianjur Letkol Czi Hidayati, Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suhermana beserta jajaran pemerintahan PUPR pusat dan kabupaten.

Kapolda dan jajaran sempat menggelar rapat singkat, yang dihadiri semua pihak terkait. Membahas perihal longsor, dan tindaklanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan buat tahapan, yang pertama dalam waktu dekat pihak PUPR akan memapras Lereng yang sebelah kiri. Agar posisi jalan lebih lebar dan aman.

“Kira-kira panjang lereng yang dipangkas dua meter. Demi keselamatan warga Ada 16 Rumah diatas sana yang harus dipindahkan dan ini harus berkerjasama dengan pemkab Cianjur,” katanya.

Kapolda Jabar menambahkan, dengan tahapan perbaikan ini diharapkan dalam waktu dekat, sebelum lebaran jalur Puncak sudah bisa dioperasionalkan kembali.

“Sampai 10 hari ke depan perbaikan berkonsentrasi pada titik yang longsor, sekaligus perbaikan yang lainnya,” kata Jendral bintang dua ini. Menurut Agung, jalur Puncak harus segara dibuka karena jalur Puncak merupakan jalur favorit masyarakat untuk liburan.

Berikut keterangan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto terkait longsor di Jalur Puncak Pass Ciloto.

Foto : Dokumen Humas Polres Bogor

(Mohammad Iqbal)

Komentar