oleh

Kapolda Jateng Buka Diktuk Bintara Polri TA 2019-2020

INILAHONLINE.COM, BANYUMAS

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019-2020 di lapangan SPN Purwokerto, Selasa (6/8/2019). Pendidikan yang diikuti sebanyak 660 siswa Bintara ini, direncanakan akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan.

‘’Dalam era reformasi saat ini, harus lebih mementingkan tindakan preemtif dan preventif, sehingga dalam gangguan kamtibmas dapat ditekan secara maksimal mungkin dan penegakan hukum dilakukan seminimal mungkin,’’ucap kapolda Jateng dalam membacakan amanat Kapolri di lapangan SPN Purwokerto.

Selain itu, menurutnya, pembenahan secara struktural juga harus disesuaikan dengan era reformasi yang menuju pada civilian police, yaitu polisi yang bekerja di tengah masyarakat, yang memiliki keberadaan yang semua diatur berdasarkan aturan-aturan dan norma-norma hokum.

‘’Selama pendidikan ini hendaknya dapat menghasilkan personil Polri yang promoter, unggul dan berintegritas yang mampu menyelarasi tuntutan perkembangan zaman,’’ujar Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengharapkan, agar dimaksimalkan waktu pendidikan yang singkat ini secara maksimal, sehingga mendapatkan ilmu apa yang diharapkan generasi Polri nantinya.

Durasi waktu pendidikan selama tujuh bulan ini, hendaknya dapat digunakan secara maksimal mungkin, sehingga dapat memberikan aspek kognitif, afeksi dan psikomotorik,’’pinta Kapolda Jateng ini

Dalam acara tersebut hadir pula pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny. Ningrum Rycko, para pejabat utama Polda jateng, para pejabat SPN Purwokerto, Forkopimda Kabupaten Banyumas serta siswa diktukba sejumlah 660 orang.

(Suparman)

Komentar