oleh

Kapolres Gowa : Penegakan Hukum Terhap Penolakan Pemakaman Korban COVID 19 Pasti Kami Lakukan

INILAHONLINE.COM, GOWA

Berbagai kecaman di media sosial terhadap warga yang menolak dilakukannya pemakaman terhadap korban virus Corona covert 19 terus mengalir

Jika melihat perkembangan di media sosial terkait penolakan tersebut terpantau warga masyarakat sangat kecewa dengan adanya reaksi penalokan dan mereka pun mengimbau agar warga tidak melakukan penolakan karena virus tersebut tidak ada yang menginginkan terjadi pada diri setiap orang.

Bahkan ada juga Netizen yang mengatakan bagaimana jika yang akan dimakamkan adalah mayat anda sendiri, bagaimana perasaan anda jika hal itu terjadi, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Tidak hanya itu, dengan melihat perkembangan yang ada disejumlah daerah selanjutnya sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Kabupaten Gowa melalui testimoni mengajak kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan penolakan jika ada pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit virus Corona.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait terjadinya penolakan mengatakan,” sangat menyayangkan aksi yang dilakukan warga dalam penolakan pemakaman tersebut dan perlu diketahui bahwa proses pemakaman itu sudah melalui prosedur yang ada dan sesuai standard WHO,” ungkapnya

Jika ditemukan adanya indikasi warga melakukan penolakan terhadap pemakaman ini maka Polres Gowa tidak akan segan segan melakukan penegakan hukum, karna sebagai alat negara kami harus tegas guna menciptakan kab Gowa tetap aman dan kondusif, pungkas AKBP Boy Samola.

(Hariyadi)

Komentar