oleh

Kapolresta Cirebon Sinergitas TNI Polri Dan Stake Holder Antisivasi Penyebaran Covid-19

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Antisivasi penyebaran virus corona yang lagi melanda seluruh dunia, Polresta Cirebon bersama Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Stake Holder Kabupaten Cirebon melakukan bersih-bersih lokasi umum di sekitar Taman Kota Sumber, Kabupaten Cirebon. Minggu (15/03/2020)

Kegiatan bersih bersih dipimpin oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, S.I.K., MH., serta diikuti PJU Polresta Cirebon, Personil Polresta Cirebon, Anggota Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., menegaskan, bahwa penyebaran virus corona itu bisa ditangkal dengan pola hidup bersih dan sehat.

Kita sengaja melakukan bersih-bersih untuk mencegah wabah virus corona. Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dengan pola hidup bersih kita bisa mencegah penyebaran wabah corona,” katanya usai melakukan bersih-bersih di sekitar Taman Kota Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon mengungkapkan, wabah corona saat ini menyebar dengan cepat. Sehingga perlu dilakukan antisipasi dini, masyarakat diminta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar. Sehingga tidak mudah terjangkit virus.

Gerakan bersih-bersih harus digalakkan kembali di masyarakat dengan lingkungan yang sehat, tentunya bisa menangkal bibit penyakit, kalau lingkungan kita kotor wabah penyakit itu mudah berkembang biak, kita minta masyarakat jaga lingkungan agar tetap bersih,” ucapnya.

Kapolresta Cirebon Juga menambahkan bahwa Pencegahan virus tidak hanya selalu menggunakan masker. Namun dengan menjaga kesehatan badan dan lingkungan, itu juga termasuk melakukan pencegahan.

Seluruh Polsek dan jajaran juga diintruksikan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Sehingga gerakan antisipasi serentak virus corona itu bisa terlaksana dengan maksimal,” ungkap.

(Safii Alfansa)

Komentar