oleh

Kapolri Ajak Semua Pihak Ikut Awasi Perkembangan Kasus Tewasnya Brigadir Yosua

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh pihak untuk turut serta mengawasi perkembangan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal ini disampaikan Sigit usai rangkaian ekshumasi dan autopsi ulang Brigadir Yosua di Jambi rampung dilaksanakan.

“Saya kira semua kegiatan-kegiatan tersebut tentunya menjadi perhatian publik. Kita minta semuanya ikut mengawasi,” kata Sigit di Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Sigit menjelaskan, hasil penyidikan kasus itu juga nantinya bakal diumumkan kepada publik. Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa penyidikan dilakukan secara transparan.

“Sehingga transparansi, akuntabilitas, dari hasil yang kita harapkan tentunya akan dipertanggungjawabkan ke publik betul-betul bisa berjalan dengan lancar, baik, dan memenuhi rasa keadilan yang tentunya ditunggu oleh publik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, proses ekshumasi dan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua dilakukan hari ini, Rabu (27/7) di Jambi. Hal itu dilakukan lantaran adanya permintaan keluarga. Sebab pihak keluarga meyakini adanya unsur pembunuhan berencana di balik kasus tersebut.

Kini, rangkaian proses itu telah rampung dilakukan. Kini jenazah Brigadir Yosua juga telah dimakamkan kembali secara kedinasan.(NTMCPOLRI)

Komentar