Kapolri dan Panglima TNI Harapkan Polri dan TNI Terus Menjaga Sinergitas

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kapolri Jenderal Idham Aziz dalam melakukan kunjunga ke Akademik Kepolisian mengaku bangsa melihat TNI dan Polri Di Jawa Tengah Kompak dan bersinergi dalam melakukan pengamanan, sehingga terus tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Saya bangga melihat TNI dan Polri diJawa Tengah ini kompak bersinergi dengan bernyanyi lagu Kami datang untuk negeri,” ujar Kapolri dalam kunjungan perdana di Akpol Semarang, Rabu (18/12/2019).

Menurut orang nomor satu di Kepolisian ini, pihaknya bersama dengan pangLima TNI melakukan pemantauan kesiapan pengamanan natal dan tahun baru dengan maksimal.

“Demi menjaga keamanan pelaksanaan Natal dan tahun baru, sehingga tercipta situasi yang kondusif, selalu sinergi dan jaga soliditas Polri TNI sampai kapanpun harus tegak lurus ,” pintanya.

Dalam kunjungan ke wilayah Jateng, Kapolri meminta kepada jajaran kepolisian Jateng bersama anggota kepolisian di daerah , supaya melakukan cek and ricek semua peralatan, kendaraan, personil pam, gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun ka, bandara dan pelabuhan.

“Upayakan situasi Jawa Tengah tetap aman dan kondusif serta arus mudik tetap lancar,” paparnya.

Namun demikian, lanjut nya, Kapolri bersama keluarga serta pimpinan lain mengucapkan Selamat Natal bagi anggota Polri dan TNI yang merayakannya.

Sementara dalam arahan PangLima TNI Jenderal Hadi Tjahyanto, pihaknya mengaku bangga atas penyambutan yg begitu semangat dan kompak antara Polda Jateng, Akademi Kepolisian dan Kodam IV/Diponegoro.
“Pasukan TNI yg terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam pam natal dan tahun baru, agar benar benar membantu dan backup Polda Jateng,” pintanya.

Dalam menjaga keamanan Natal dan Tahun baru ini, PangLima TNI meminta untuk selalu bersinergi dan solid antara Polri dan TNI dalam segala hal untuk menjaga NKRI.

“Jadi masyarakat benar benar menaruh harapan tinggi kepada Polri dan TNI, untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam masyarakat,” katanya.

Panglima juga mengucapkan selamat hari natal bagi anggota TNI dan Polri yang merayakannya.

Seusai kunjungan ke Akpol Kapolri bersama PangLima TNI, langsung meninjau Pos pengamanan Natal dan Tahun baru di lokasi Katedral Uskup Agung Semarang dan diterima langsung oleh Uskup Agung beserta pengurus nya.

(Suparman)

banner 521x10

Komentar