oleh

Kapolri-Menhub Tinjau Pos Terpadu Gadog Jelang Nataru

INILAHONLINE.COM, GADOG — Dua hari menuju perayaan Hari Natal, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pospam dan Posyan di Simpang Gadog.

Turut hadir Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kapolda Jawa Barat Suntana. Tinjauan dilakukan terkait pengamanan malam Natal dan pengetatan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami melanjutkan kegiatan dalam rangka melaksanakan pengecekan secara langsung terkait gelaran Pospam dan Posyan Nataru,” ujar Kapolri dalam keterangannya di Taman Safari, Cisarua, Bogor, Kamis (23/12/2021).

“Tentunya sekaligus juga melakukan langkah-langkah dalam rangka antisipasi. Karena tahun lalu pasca Nataru terjadi kenaikan COVID-19 dua kali lipat,” sambung Kapolri.

Selain meninjau Pospam dan Posyan terkait Nataru, hari ini TNI-Polri bersama BNPB juga menggelar vaksinasi massal secara serentak di ribuan titik di 34 provinsi. Guna mengakselerasi target capaian vaksinasi dari Presiden Jokowi.

“(Vaksinasi) massif sekali, ini patut dapat apresiasi dari kita semua. Ada satu message dari Presiden bahwa memang TNI-Polri ditugaskan melaksanakan vaksinasi,” tutur Menhub.

Ia melanjutkan, Pemerintah tidak akan berhenti memberi imbauan kepada masyarakat, ihwal mereka yang akan bepergian saat Nataru, wajib memenuhi syarat vaksinasi dua kali dan tes antigen.

Apikasi PeduliLindungi akan mendeteksi masyarakat yang belum vaksin dan baru vaksin satu kali. Jika ditemukan kasus terkonfirmasi positif saat Nataru, maka akan langsung diisolasi.

“Apa yang dilakukan TNI-Polri secara massif hari ini, akan memberikan ruang bagi mereka yang berkegiatan walaupun di masa pandemi Omicron yang makin membahayakan. Kalau bisa di rumah saja,” tutup Menhub.(PH)

banner 521x10

Komentar