oleh

Kapolri Pimpin Pembaretan 154 Pasukan Perdamaian yang Akan Bertugas di Sudan

INILAHONLINE.COM, CIKEAS

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara pembaretan terhadap 154 Personel dari Satgas Garbha ll FPU 12 Unamid Polri atau pasukan perdamaian. Para personel ini akan bertugas di Darfur, Sudan.

Upacara pembaretan 154 personel ini digelar di lapangan Puslat Multifungsi, Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (12/3/2020). Jumlah anggota itu terdiri dari Bintara, Perwira sampai Perwira Menengah.

“Jadilah tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik, karena pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara tempat mereka bertugas,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Rangkaian acara hari ini setelah dilaksanakan basis akan dilakukan prosesi tradisi Polri yaitu pembaretan angkatan ke-12. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan kemampuan hingga nanti PBB akan menghubungi Polri untuk menggerakkan pasukannya mengikuti misi di Sudan ataupun negara lainnya.

Kapolri juga berjanji, nantinya jika pasukan telah kembali ke Indonesia akan diberikan reward mulai dari kenaikan pangkat hingga sekolah. Ini sebagai bentuk komitmen Polri untuk anggota yang berprestasi.

“Ini sebagai bentuk komitmen institusi Polri terhadap anggota yang memang berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya,” ucapnya.

Dalam acara itu, turut hadir Kabareskrim Polri Komjen PolListyo Sigit Prabowo, Kadiv Hubinter Irjen Napoleon Bonaparte, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kadiv Propam Polri Irjen Sigit Widiatmono dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

(Piya Hadi)

Komentar