oleh

Kapolri Pimpin Sertijab 9 Kapolda dan Pejabat Polri

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin serah terima jabatan (Sertijab) para perwira tinggi (Pati) Polri. Ada 9 Kapolda beserta jabatan di internal Mabes Polri secara resmi mengalami rotasi-Promosi jabatan.

Sertijab digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020). Sertijab tersebut mengacu surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1377/V/KEP./2020, ST/1378/V/KEP./2020 dan ST/1383/V/KEP./2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolr 1 Mei 2020.

Kadiv Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang baru dilantik mengatakan, rotasi yang terjadi merupakan penyegaran dalam organisasi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang sudah dirumuskan.

“Sesuai dengan amanat Kapolri bahwa pejabat yang baru serah terima langsung melaksanakan tugas masing-masing. Serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan 9 Kapolda dipimpin oleh Bapak Kapolri. Rotasi dilakukan untuk penyegaran dalam sebuah organisasi,” jelas Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Argo menjelaskan, dari Sertijab para perwira tinggi (Pati) diantaranya, jabatan Irwasum Polri kini resmi diemban oleh Komjen Agung Budi menggantikan posisi Komjen Moechgiyarto. Selanjutnya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel resmi menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Posisi Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jateng kini diserahkan ke Brigjen Ahmad Luthfi.

Kemudian Asisten SDM Kapolri turut diserahterimakan dari Irjen Pol Eko Indra Heri ke Brigjen Sutrisno Yudi Hermawan. Irjen Eko mendapat jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

(Humas Polri/PH)

Berikut Perwira Tinggi (Pati) yang melakukan serah terima jabatan :
1. Irwasum Polri Komjen Drs. Agung Budi, MSi
2. Kabaintelkam Polri IJP Dr.H. Rycko Amelza Dahniel, MSi
3. Kapolda Jateng BJP Drs. Ahmad Luthfi, SST., MK
4. Kapolda Jatim IJP. Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi
5. Kapolda Sumsel IJP. Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM
6. As SDM Kapolri BJP Drs. Sutrisno Yudi Hermawan
7. Kapolda Banten IJP Drs.Viandar
8. Kapolda Kepri IJP Dr. Aris Budiman
9. Kapolda Kalsel IJP Dr. Nico Afinta
10. Kapolda Kalteng BJP Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., MSi., MM
11. Kapolda Bengkulu BJP Drs.Teguh Sarwono, MSi
12. Kapolda NTB IJP Moh.Iqbal, SIK
13. Kadiv Humas Polri BJP Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK., MSi
14. Kapusdokkes Polri BJP Dr.dr. Rusdianto, MM., DFM, MSi

Komentar