oleh

Karanganyar Miliki Tim Tindak Covid-19, Siap Berikan “Vaksin Disiplin”

INILAHONLINE.COM, KARANGANYAR

Guna mencegah penyebaran Covid- 19, Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersama Polres Karanganyar, dan Kodim 072/ Karanganyar meluncurkan Kendaraan Tim Tindak Covid-19. Tim tersebut akan melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Saya meminta agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah (penyebaran) Covid-19. Menggunakan masker sembari tertib berlalu lintas,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat peluncuran kendaraan Tim Tindak Covid- 19 di Mapolres Karanganyar, Selasa (21/9/2020).

Juliyatmono menegaskan, Kepolisian, TNI serta Pemerintah bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, Pemkab Karanganyar akan melakukan penindakan berupa sanksi denda kepada warganya yang kedapatan tidak mengenakan masker mulai bulan Oktober 2020.

Sementara itu, Danrem 074/Warastratama Kol Inf Rano Tilaar menuturkan, di lokasi wedangan atau angkringan yang banyak tersebar di wilayah Solo Raya banyak didapati kerumunan masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi, mengatakan, Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar bertugas memberikan vaksin disiplin bagi masyarakat, yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Menemui masyarakat dan mengingatkan masyarakat secara tegas dan terukur. Karena vaksin yang dibawa oleh Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar tidak akan berakhir tanpa ada kesadaran masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan peluncuran Kendaraan Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar diakhiri dengan pemasangan stiker secara simbolis oleh Bupati Karanganyar bersama Danrem 074, dan Kapolres Karanganyar.(Agung Wahyudi)

Komentar