Karyawan Hotel Zest Bogor Gelar Fire Drill Training

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sadar akan keselematan merupakan hal yang sangat penting, terutama di dunia kerja. Hotel Zest Bogor menyelenggarakan Fire Drill Training di Lemon 23 Living Room, Senin (19/11/2018).

Kegiatan ini menurut General Manager Hotel Zest, Dendi Basuworo, diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Hotel Zest.

“Kegiatan ini dilakukan satu kali dalam setahun, dan merupakan agenda dari Swisbell untuk mengadakan fire drill training sebagai antisipasi agar para karyawan dan karyawati Hotel Zest bisa menanggulangi, mencegah dan memadamkan api jika terjadi kebakaran dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan simulasi kebakaran gedung dengan menggunakan fire Hydrant system,” jelasnya.

Ditambahkannya, Fire Drill Training atau biasa disebut dengan latihan simulasi kebakaran di gedung adalah kewajiban dari pengelola gedung yang wajib dilaksanakan setiap tahun.

“Ini merupakan latihan pemadaman kebakaran agar kita selalu siaga, waspada serta bisa mengambil langkah juga tindakan ketika terjadi kebakaran di area kerja. Kegiatan ini dilaksanakan bersama damkar sektor cibuluh kota bogor,” kata Dendi.

Kegiatan Fire Drill Training sendiri dipimpin oleh Komandan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Cibuluh, Ayub Sukmana. Dia menyampaikan bahwa kegiatan Fire Drill Training di Hotel Zest lebih menekankan pada Management Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) yakni, merawat dan memberikan pertolongan pertama oleh regu Barisan Penanggulangan Kebakaran (Balapan). Kemudian melakukan pengecekan alat peringatan (alarm) kebakaran dan Fire Hydran System.

“Karyawan diberikan pembekalan teori dan praktek tentang kebakaran dan cara evakuasi tamu di hotel,” ujar Ayub.

Seluruh karyawan Hotel Zest Kota Bogor turut aktif dan berpartisipasi dalam praktek di lapangan ini, karena hal ini merupakan kesempatan untuk dapat belajar menghadapi kebakaran yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar