Karyawan PDAM Tirta Gemilang Serahkan Hewan Kurban Pada Desa Sumber Mata Air

Berita, Jawa Tengah99 Dilihat

INILAHONLINE CIM, KOTA MUNGKID – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, segenap staf dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Gemilang menyerahkan hewan kurban kepada desa-desa sumber mata air di wilayah Kabupaten Magelang. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis di lapangan tenis kompleks Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Kamis (13/6/2024).

Direktur Utama diwakili, Kepala Bagian Umum dan Administrasi Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Fajar Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Perumda Air Minum Tirta Gemilang untuk memberikan hewan kurban yang di tahun ini sejumlah 26 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Dimana 26 ekor kambing ini akan didistribusikan ke 19 titik desa lokasi sumber mata air yang memang di manfaatkan oleh PDAM Tirta Gemilang. Dan 1 ekor sapi akan diserahkan ke Majid AN’ Nur Kota Mungkid melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Magelang untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Kantor dan Sawitan.

Fajar berharap agar PDAM Tirta Gemilang bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya di daerah-daerah sumber mata air dan masyarakat di sekitar Kantor PDAM.

“Tentunya harapan kita semua kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, baik desa-desa sumber mata air dan Pemerintah Kabupaten Magelang kedepannya bisa semakin ditingkatkan dan berlanjut kedepannya,” kata, Fajar.

Selain itu, Fajar juga berpesan kepada seluruh pegawai dan jajaran PDAM Tirta Gemilang agar bisa mengambil hikmah dari Kurban itu sendiri, untuk semakin dekat dengan sang pencipta dan ikhlas dalam bekerja dan beraktivitas.

“Dengan begitu kinerja perusahaan akan semakin baik, karena rekan-rekan dari PDAM bisa bekerja dengan amanah, profesional dan tentunya sesuai dengan visi dan misi perusahaan yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Magelang, Daryoko Umar Singgih selaku panitia kurban Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan penyerahan hewan kurban ini. Nantinya pihaknya akan melakukan penyembelihan dan mendistribusikan daging kurban tersebut atas nama para karyawan PDAM Tirta Gemilang.

Daryoko mengatakan, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Magelang menggalang infaq dan menerima penyerahan hewan kurban atas nama niatan ibadah kurban dan atas nama bentuk kepedulian sosial.

“Hari ini sudah terkumpul dana kurang lebih 400 juta di rekening panitia untuk pembelian hewan kurban. Ada lima instansi dan satu perorangan yang bersedia untuk memberikan hewan kurban berupa lembu/sapi dan pada waktunya nanti amanah akan kami tunaikan” beber, Daryoko. (ali subchi)

banner 521x10

Komentar