oleh

Kasrem 174 Merauke Hadiri Penyerahan Buku Masyarakat Pancasila Di Titik 0 Km PLBN Sota

INILAHONLINE.COM, MERAUKE – Kepala Staf Korem (Kasrem) 174 Merauke Kolonel Inf Hamim Tohari mewakili Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menghadiri acara Penyerahan Buku Masyarakat Pancasila oleh Bapak Albertus Magnus Putut Prabantoro Alumni Lemhanas PPSA XXI, bertempat di Titik 0 Km PLBN Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (31/5/2021).

Kegiatan penyerahan buku tersebut diikuti 35 orang dan juga di hadiri Perwakilan Lantamal Xl Merauke, Lanud J.A. Dimara, Kapolsek Sota dan para Kepala Suku Masyarakat Sota, dalam rangka hari lahirnya Pancasila ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Dalam sambutannya Bapak Albertus Magnus Putut Prabantoro menyampaikan amanat Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo yang merupakan salah satu senior alumni, kepada saya untuk menyampaikan Buku Masyarakat Pancasila. “Hal ini bertujuan agar kita memahami bahwa Pancasila itu adalah pedoman dalam kehidupan bernegara, selanjutnya mengucapkan terima kasih atas sambutan selama di Merauke,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Hamim Tohari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Albertus Magnus Putut Prabantoro. “Semoga niat Bapak bermanfaat bagi kita semua, semoga masyarakat dan kita semua dapat lebih memahami apa itu Pancasila,” ujarnya.

“Masyarakat di Merauke sangat paham dengan kehidupan ber-Pancasila dengan wilayah yang luas dan masyarakat dari berbagai etnis hidup damai, saling bergotongroyong dan menjunjung tinggi toleransi,” ungkap Kasrem.

Usai acara sambutan dilaksanakan penyerahan Buku Masyarakat Pancasila secara simbolis dari Bapak Albertus Magnus Putut Prabantoro kepada Danrem yang diwakili Kasrem 174/ATW, perwakilan Lantamal XI Merauke, Lanud J.A Dimara, Danramil Sota, Kapolsek Sota, Kepala PLBN Sota, Kadistrik Sota dan Tokoh Masyarakat serta Kepala Suku. Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (Badarudin).

Komentar