Kasubag Humas Polres Gowa : Hari Ini Sudah 500 Jenazah Diduga Terpapar Covid 19 Dimakamkan

INILAHONLINE.COM, GOWA

Menurut keterangan para petugas yang melaksanakan pemakaman di pekuburan Macanda milik Pemprov Sulsel yang berada di Jalan Teratai Indah Macanda Kabupaten Gowa, pada Sabtu pagi tadi (29/08/2020) pukul 08.55 WITA terdapat 499 jenazah yang dimakamkan di pekuburan Macanda Kabupaten Gowa kini bertambah 1 orang menjadi 500 jenazah.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan dalam rilis tertulisnya di Polres Gowa, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/08/2020).

AKP Tambunan mengatakan, Data tersebut diterima malam ini Sabtu (29/08/2020) pukul 20.56 WITA melalui petugas yang melaksanakan pengamanan di pekuburan Macanda milik Pemprov Sulsel yang berada di Jl. teratai Indah Macanda Kabupaten Gowa.

“Covid-19 memang benar-benar ada dan tidak bisa dipungkiri karena berdasarkan fakta nyata adanya,” kata AKP Tambunan.

Tambunan merinci, jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 dan dimakamkan di pekuburan macanda terdiri atas 308 orang pria dan 192 wanita.

“Humas Polres Gowa merilis jumlah jenazah yang dimakamkan di pekuburan macanda yang diduga terjangkit Covid 19 untuk di publikasi dengan harapan, sebagai bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat Sulsel khususnya warga kabupaten Gowa untuk tidak menggap remeh atas bahaya Virus Corona ini,” ujar Tambunan.

Sementara, Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait bertambahnya jumlah jenazah yang dimakamkan mengatakan, pihak kepolisian khususnya Polres Gowa mengharapkan seluruh masyarakat kabupaten Gowa dan secara umum warga Sulawesi Selatan untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. “Biasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak saat beraktifitas,” harap AKBP Boy Samola. (M. Iqbal)

banner 521x10

Komentar