oleh

Kasum TNI Tutup Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menutup Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019 di Lapangan Sepakbola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (3/09/2019). Pertandingan olahraga memperebutkan Piala Panglima TNI tahun 2019 diikuti oleh Mabes TNI, Kemhan dan Angkatan dengan cabang olahraga Sepakbola, Bola Voli dan Tenis Lapangan.

Dalam sambutannya, Panglima TNI yang dibacakan oleh Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan bahwa keberhasilan yang telah diraih dapat dijadikan motivasi dalam meningkatkan prestasi selanjutnya. “Bagi kontingen yang belum berhasil meraih juara jangan patah semangat bahkan sebaliknya. Jadikan kegagalan sebagai bahan evaluasi dan selanjutnya lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang,” katanya.

selanjutnya Panglima TNI menyampaikan, Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019 dalam memperebutkan Piala Panglima TNI tahun 2019 adalah untuk menyiapkan tim sepak bola Wira Malindo dan tim bola voli Liga Nasional. Untuk para pelatih segera menginventarisir para pemain yang telah terpilih, selanjutnya melaksanakan pemusatan latihan.

“Kepada para pemain yang terpanggil segera mengikuti pemusatan latihan dengan penuh motivasi dan dedikasi, jadikanlah tim yang tangguh dan mampu menunjukkan prestasi yang terbaik,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menegaskan kepada para Komandan Satuan disetiap Angkatan, Kemhan maupun Mabes TNI agar dapat mendukung dengan mengizinkan para pemain tersebut memenuhi panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan.

Adapun hasil akhir Kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2019 antara lain, cabang olahraga sepakbola Juara Satu dari TNI AD, Juara Dua TNI AL dan Juara Tiga TNI AU. Cabang Bola Voli putra Juara Satu TNI AU, Juara Dua TNI AD dan Juara Tiga TNI AL. Sedangkan putri Juara Satu TNI AD, Juara Dua TNI AU dan Juara Tiga TNI AL. Cabang olahraga Tenis Lapangan putra Juara Satu TNI AD, Juara Dua TNI AU, dan Juara Tiga TNI AL. Sedangkan putri Juara Satu TNI AD, Juara Kedua TNI AU, dan Juara Ketiga TNI AL.

Sementara itu, diakhir acara Kasum TNI menyerahkan uang pembinaan kepada para juara yaitu Juara Umum Satu diraih oleh TNI AD sebesar Rp 30 juta, Juara Umum Dua TNI AU sebesar Rp 25 juta dan Juara Umum Tiga TNI AL sebesar Rp 20 juta.

(Taruna Jaya Ginting)

Komentar