oleh

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Subang Bertambah Menjadi 37 Orang

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Kasus positif wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Subang bertambah 2 orang. Sehingga total hingga saat ini per 23 Mei 2019 kasus positif Covid-19 di Subang sebanyak 37 orang.

“Hasil test SWAB yang dilakukan dua Minggu lalu baru keluar hari ini, ada penambahan dua orang,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang dalam konperensi persnya di Posko TGTPP Covid-19 Subang, Rabu (13/5/2020) siang.

Tambahan 2 orang penyandang positif covid-19 tersebut masih satu klaster dengan enam pasien positif Corona sebelumnya, dan mereka tinggal di dalam satu komplek di intansi vertikal Kementerian Pertanian di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang.

 

Dimungkinkan 8 orang positif baru ini akan dilakukan isolasi parsial di satu komplek di daerah Sukamandi, Ciasem. Dari hasil pengamatan di lokasi, sudah disiapkan rung isolasi yang disiapkan untuk delapan pasien yang tidak bergejala tersebut.

Kabar baiknya, kata dr. Maxi, 1 orang pasien pertama Covid-19 di Subang, Mister P asal Kalijati mulai hari ini dinyatakan sembuh setelah Swab keempat. Kendati begitu, yang bersangkutan masih di isolasi di ruang Alamanda RSUD Subang.

Perkembangan mengenai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lanjut dia, perhari ini dari dari total 49 orang yang selesai dalam pengawasan atau sembuh 35 orang, kemudian yang masih dalam pengawasan 7 orang dan meninggal 7 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP) ada penambahan 35 orang dari sebelumnya 4.742, sehingga jumlahnya menjadi 4.777. Selesai pemantauan 3.878, yang meninggal 1 orang, dan masih dalam pemantauan 899 orang”, pungkas dr. Maxi

(Abdulah)

Komentar