oleh

KBT Brebes Ziarah Pahlawan di Hari Jadi Korem 071 Wijayakusuma

INILAHONLINE.COM, BREBES — Keluarga besar TNI Brebes melakukan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes, jelang peringatan HUT Korem 071 Wijayakusuma ke-60, yang akan jatuh pada 1 September 2021 nanti. Senin (30/8/2021).

Disampaikan Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, ziarah kali ini juga untuk mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI.

“Bangsa ini merdeka berkat andil para pahlawan yang terbaring di TMP Kusuma Tama ini, mereka rela berjuang mengorbankan harta, keluarga, dan bahkan nyawa demi kecintaan kepada bangsanya dan terbebas dari penjajahan,” ujarnya selepas melakukan penghormatan terakhir kepada 69 arwah kusuma bangsa yang terbaring di TMP tersebut.

Menurutnya, nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan itu lah perlu diteladani oleh generasi penerus saat ini dalam mengisi kemerdekaan saat ini dan seterusnya.

Dandim menambahkan, selain wujud penghormatan kepada para pahlawan, ziarah rombongan juga untuk memupuk silaturahmi KBT (Keluarga Besar Tentara) Brebes, yang meliputi Kodim, Subdenpom IV/1-4 Brebes, dan Minvetcad IV-07 Brebes.

Untuk dikatahui, HUT Korem 071 Wijayakusuma diperingati setiap tanggal 1 September sejak tahun 1961 silam. Korem ini membawahi 9 Kodim dan 156 Koramil, termasuk 17 Koramil yang ada di Kodim Brebes. (Aan)

Komentar