oleh

Kecelakaan Tol Batang-Semarang, Terios Tabrak Trailer Dua Tewas

INILAHONLINE.COM, KENDAL

Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Batang-Semarang, yang melibatkan dua mobil antara truk trailer dan Terios. Kondisi mobil yang ringsek itu menyebabkan dua penumpang mobil tewas seketika akibat tergencet bodi mobil.

Dalam kejadian ini diduga karena mengantuk, sehingga mobil Daihatsu Terios menabrak bodi bagian belakang truk trailer di KM 374 jalan tol Batang Semarang, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Petugas jalan tol Batang-Semarang usai mengevakuasi kedua korban lakalantas, yang sudah meregang nyawa ini lalu dibawa dan disemayamkan di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Menurut petugas, dua penumpang mobil terios tewas seketika yakni pen gemudi mobil bernama Nyoman Sedana (56) warga Banjar Dinas Jerokuta Kelurahan Bondalem Kecamatan Tejakula Buleleng Bali. Sedangkan satu korban tewas berikutnya diperkirakan istri Nyoman Sedana, yang belum diketahui identitasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi B 1800 WMV ringsek pada bagian depan usai menabrak truk trailer L 9599 UM di jalan tol Batang Semarang, tepatnya di KM 374 Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Batang.

Kecelakaan yang terjadi di jalan tol Batang Semarang tersebut, diduga akibat sopir mobil mengantuk. Mobil melaju kencang dari arah timur tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak truk trailer, yang tengah dikemudikan Sungeb warga Lasem Rembang. Kencangnya laju mobil mengakibatkan bodi mobil tergencet dengan bak belakang dan terseret 200 meter.

Salah seorang pengurus truk trailer, Dikcy mengatakan jika kendaraan truk dengan muatan pupuk itu hendak melakukan pengiriman barang dengan tujuan ke Jakarta.

“Menurut keterangan sopir truk trailer tadi, truk yang dikemudikan ditabrak sebuah mobil Terios dengan keras, hingga menyebabkan mobil terdorong dan sempat terseret beberapa meter,” katanya.

Sedangkan menurut keterangan petugas keamanan rumah sakit menjelaskan jika dua korban lakalantas yang dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal.

“Keduanya dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia. Satu sudah ada identitasnya sedangkan satunya belum ada,” kata Diyono, Satpam rumah sakit setempat.

Sementara itu, kendaraan mobil Daihatsu Terios yang ringsek oleh petugas diamankan di pos pintu tol Weleri Kendal. Sedangkan truk trailer diamankan pihak satuan lalu lintas Polres Batang. Hingga berita ini diturunkan, kasus lakalantas ini masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat. Sedangkan dua korban tewas saat ini masih disemayamkan di RSI Weleri untuk dijemput pihak keluarga.

(Suparman)

Komentar