oleh

Kelompok Massa mengamuk di Kantor Kecamatan Pinang Tangerang

INILAHONLINE.COM, TANGERANG

Sejumlah kelompok massa yang berjumlah ratusan orang menggereduk kantor pemerintahan itu. Massa yang tersulut emosi melemparkan benda kedalam halaman Kantor Kecamatan Pinang. Meski begitu tidak terjadi bentrokan. Situasi depan halaman Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tampak memanas pada Jumat (7/8/2020) siang.

Massa yang menggunakan kaos hitam terlihat membawa sejumlah benda tumpul dan ada pula yang kedepatan membawa senjata tajam langsung diamankan petugas kepolisian yang berjaga di lokasi itu.

Suasana semakin mencekam saat kelompok massa itu berteriak sambil melempari pintu gerbang Kantor Kecamatan Pinang yang menjadi sasaran amukan massa. Akibat kerusuhan itu sejumlah pengendara yang melintas Jalan Sultan Ageng Tirtayasa menjadi panik.

Camat Pinang, Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan mengenai ikhwal kronologi kejadian itu. Awalnya pelaksanaan apel eksekusi lahan digelar di halaman Kantor Kecamatan Pinang yang menjadi sasaran amukan massa.

“Namun demikian awalnya dari putusan Pengadilan apel untuk eksekusi memang ada di Lapangan Kecamatan Pinang. Itu keputusan Pengadilan,” ujar Kaonang saat ditemui di lokasi, Jumat (7/8/2020).

“Mungkin kedepan apel eksekusi tidak di halaman Kecamatan, supaya tidak ada kesan apa pun,” sambungnya.

Kaonang menyebut masalah yang terjadi ini merupakan sengketa tanah. Dengan luas lahan lebih dari 5 hektar.

“Ini kan tanah luas sekali ada beberapa hektar lebih, mungkin ada komponen – komponen yang tidak puas,” ucap Kaonang.

Kendati demikian dirinya mengklaim bisa meredam situasi yang sempat memanas kembali kondusif.

“Saya bersyukur hari ini ada perbedaan pendapat tapi tidak ada korban. Aparat juga sigap dalam melerai ini. Jangan sampai ada pembiaran, semua harus tertib hukum,” kata Kaonang.(Dar)

Komentar