oleh

Kembali Limbah Minyak Bocoran Pipa Pertamina Hulu Energi Cemari Laut Karawang

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Dugaan kuat bocornya saluran pipa Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Berserakan nya limbah minyak oil spill di sepanjang pesisir pantai, sehingga kembali mencemari pantai wilayah Utara Kabupaten Karawang, Jum’at (19/7/2019) lalu.

Sementara pihak PHE ONWJ telah berusaha membersihkan pencemaran tersebut, namun tumpahan oil spill ini masih tersebar dari ujung barat hingga timur perairan karawang.

Menurut penjelasan salah seorang warga masyarakat sekitar yang turut membersihkan, Darsono (50), limbah oil spill tersebut sudah dimasukkan ke dalam karung, kemudian ditampung di MB2 milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java.

“Meski telah ribuan karung diangkut, namun limbah oil spill ini masih tetap saja banyak dan masih belum rampung dibersihkan,” jelas Darsono, Minggu (21/7).

Informasi yang di himpunan inilahonline.com,bahwa tumpahan minyak (oil spill) di perairan Pantura Karawang ini terjadi hampir setiap tahun.

Sampai berita ini di muat belum ada pihak Pertamina PHE ONWJ yang mengklarifikasi atau keterangan resminya terkait penyebab terjadinya pencemaran tumpahan minyak di laut utara Karawang ini.

(Joen)

Komentar