Kendalikan Laju Inflasi Daerah, KADIN Kabupaten Bogor Gelar Pasar Murah

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam mengendalikan laju inflasi daerah, dengan menyelenggarakan pasar murah. Hal ini diungkapkannya saat meninjau langsung pasar murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kadin Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (25/3).

Hadir bersama Pj.Bupati Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati beserta jajaran pengurus lainnya. Pj. Bupati Bogor juga menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa masyarakat di beberapa stan pasar murah tersebut.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkoordinasi dengan semua stakeholder salah satunya Kadin Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Hari ini dalam suasana Ramadhan, Kadin Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan pasar murah di halaman kantor Kadin.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kadin Kabupaten Bogor beserta seluruh jajaran yang sudah bersinergi dengan pemerintah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bogor,” jelas Asmawa.

Asmawa menuturkan, kegiatan ini dalam rangka memberikan akses kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah. Kita juga memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pangan di Kabupaten Bogor tersedia sampai tiga bulan ke depan. Di samping kegiatan pasar murah, kita juga melaksanakan sidak ke distributor-distributor untuk memastikan tidak ada penimbunan kebutuhan bahan pokok.

“Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk melakukan langkah-langkah mengendalikan inflasi. Di Kabupaten Bogor kita melaksanakan beberapa kegiatan seperti pasar murah, sidak ke pasar dan distributor, gerakan tanam cabai, penegakan aturan, dan lain sebagainya.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukti komitmen Kadin bersama-sama Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengendalikan laju inflasi daerah. Pada pasar murah ini betul-betul kami laksanakan dengan memberikan harga di bawah harga pasar.

“Kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan Kadin hari ini saja, beberapa kali sebelumnya kita hadir di pasar-pasar untuk melaksanakan operasi yang sama. Kegiatan pasar murah ini akan terus berlangsung dilaksanakan oleh Pemkab Bogor, sementara hari ini jadwalnya Kadin Kabupaten Bogor,” tandas Sintha Dec Checawati.(Basir)

banner 521x10

Komentar