oleh

Kepala Bakamla RI Courtessy Call Ke Dirjen Anggaran

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R. melakukan Courtessy Call ke Direktorat Jenderal Anggaran, dan diterima oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani, S.E., M.A. di Gedung Sutikno Slamet, Jalan Dr. Wahidin No. 1 Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Kedatangan Laksdya Taufiq yang didampingi oleh Sestama Bakamla RI/IDNCG Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. dan Kepala Biro Perencanaan Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. disambut pula oleh Direktur Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara Dra. Dwi Puji Astuti Handayani, M.Si.

Adapun kunjungan kehormatan yang dilakukan ini selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk membahas rencana Bakamla RI kedepan selaku institusi yang mengemban fungsi Coast Guard, dimana membutuhkan dukungan berkaitan dengan penganggaran, dalam menjalankan tugas sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan komponen cadangan (komcad) pertahanan.

Adanya keterbatasan Bakamla RI/IDNCG dalam hal anggaran, maka membutuhkan penyesuaian untuk mengcover tugas universal Bakamla sebagai coast guard Indonesia, dan hal itu menjadi salah satu pembahasan dalam kunjungan tersebut.

(Taruna Jaya Ginting)

Komentar