oleh

Ketua dan Pengurus Kadin Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan melantik ketua dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor masa bakti periode 2019-2024, di Gedung Tegar Beriman, Kamis (12/3). Ia berharap seluruh pengurus Kadin dapat meningkatkan Produktivitas dan kualitas kinerja. Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Iwan mengatakan, perekonomian global saat ini tengah mengalami ketidaksetabilan yang berimbas pada perlambatan perekonomian nasional. Perdagangan dan perindustrian memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian daerah. Bahkan di Kabupaten Bogor perdagangan dan perindustrian penyumbang terbesar bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Ditengah kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini, kerjasama Kadin dengan pemerintah perlu ditingkatkan. Mengingat Kadin satu-satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia. Kami berharap kehadiran Kadin Kabupaten Bogor dapat mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor. Serta dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan ekonomi di Kabupaten Bogor. Terus tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah dalam mendorong terwujudnya Kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban dengan rakyat yang sejahtera,” papar Iwan.

 

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Bogor terpilih periode 2019-2024, M Rudi Ferdian mengatakan, bertekad akan melaksanakan tugas dan fungsi Kadin, sesuai dengan harapan dan kebutuhan seluruh pelaku dagang, Industri, dan masyarakat Kabupaten Bogor. Juga meningkatkan program dan kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang perdagangan dan industry. Serta mendorong mengimplementasikan Pancakarsa dan Sport and Tourism di Kabupaten Bogor.

“Kami mohon support dari pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Agar keberadaan Kadin ini dapat dirasakan manfaatnya, tidak hanya oleh para pengusaha dagang dan idustri, juga seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Kami bertekad menjaga amanah sebaik-baiknya dengan optimal dan profesional,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Katua Umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana menegaskan, Kadin Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kinerjanya dengan cara menggali potensi unggulan Kabupaten Bogor. Untuk mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Terus berinovasi, gali potensi unggulan di Kabupaten Bogor. Untuk untuk mendorong pertumbuhan wirausahaan baru, dan meningkatkan performa para wirausahawan lama,” imbuhnya.

(Basir)

Komentar