oleh

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Minta Masyarakat Waspada Wabah Corona

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menggelar kunjungan kerjanya ke Surabaya.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Gugus Tugas yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB itu, disambut oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah beserta beberapa pejabat TNI, Polri dan Pemda setempat.

Letjen Doni mengatakan, jika kedatangannya ke Jawa Timur, khususnya Surabaya kali ini, merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo. Selain Letjen Doni, kunjungan kerja itu juga turut diikuti oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Dalam siaran pers yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Selasa, 02 Juni 2020, Doni menyebut jika beberapa waktu terakhir, masih ada peningkatan kasus positif corona di Jawa Timur.

“Ada peningkatan kasus positif di Jawa Timur. Ini bukan jadikan masyarakat khawatir, tapi ini karena kemampuan Jawa Timur didukung Bupati dan Walikota untuk melakukan testing yang massif. Keberhasilan testing ini, sangat menentukan dalam mengurango dan memutus rantai covid-19,” kata pejabat militer dengan tiga bintang di pundaknya itu.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. Pasalnya, Letjen Doni mengungkapkan jika hingga saat ini, belum ada yang bisa menentukan secara pasti kapan wabah corona akan berakhir.

(Soleh Widarto)

Komentar