Ketua JOIN Luwu Timur Bantu Korban Gempa Sulteng dengan Jiwa Raga

07/10/2018 21:14:27 Kategori:

INILAHONLINE.COM, MAKASSAR

Kabar duka menyelimuti seluruh anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN). Ketua JOIN Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Mahfud telah wafat setelah menjalani perawatan di RS Batara Guru, Kecamatan Wotu, Minggu (7/10).

Menurut Ketua JOIN Sulawesi Selatan, Rifai Manangkasi, dalam sepekan ini Mahfud sangat aktif untuk menggalang dana bantuan bagi warga Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng, yang terkena musibah bencana alam.

Namun dua hari lalu, Mahfud dilarikan ke RS Batara Guru akibat sesak nafas dengan tensi tinggi di atas normal. "Tapi setelah dapat perawatan perlahan membaik. Makanya kita agak tenang," ucapnya.

Sungguh terkejut Rifai, ketika Minggu siang tadi mendapat kabar bahwa Mahfud telah kembali ke Sang Penciptanya. Bagi Rifai, Mahfud adalah sosok organisatoris yang sangat aspiratif dan peka dengan kondisi sosial.

"Beliau sepekan terakhir ini melaporkan aktifitas mengumpulkan donasi buat korban gempa dan tsunami di jalan-jalan," ungkapnya.

Terakhir berkomunikasi dengan Mahfud, lanjut Rifai, sekitar Dikatakannya, Ia masih sempat berkomunikasi dengan almarhum tiga hari lalu dengan kondisi fit. "Tak ada keluh kesah almarhum saat memberitahu aktifitas memimpin pengumpulan donasi dan berencana menuju Palu pagi tadi namun kuasa berkehendak lain," tambahnya.

Sosok Mahfud sangat berbekas untuk Rifai, terutama dalam support membangun JOIN. "Mahfud adalah sosok anggota Join yang sulit dicari seperti mutiara terpendam. Kita sangat kehilangan sahabat sepertinya. Semoga khusnul Khotimah dan mendapat tepat layak disisiNya," tandasnya.

(Badar)