oleh

KKP Larang Ekspor Benih Lobster, Polri Siap Kawal

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas pelaku yang melakukan kegiatan secara ilegal terkait ekspor benih lobster. Polri menyatakan siap mendukung setiap kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan itu.

“Tentunya Polri siap mendukung kebijakan KKP,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (1/3/2021).

Brigjen Rusdi menjelaskan bisa saja nantinya dibentuk semacam satuan tugas (satgas) yang diisi oleh Polri, KKP, serta instansi terkait lainnya untuk mendukung pelarangan ekspor benih lobster itu.

“Itu masalah teknis nanti untuk di lapangan, bisa juga dibuat satgas yang di dalamnya ada Polri, KKP, atau instansi lainnya,” tuturnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono memutuskan melarang ekspor benih bening lobster (BBL). Sebab, komoditas satu itu merupakan kekayaan alam Indonesia yang harus dijaga.

Dengan ekspor benih lobster dilarang, pihaknya akan kerja sama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas pelaku yang melakukan kegiatan secara ilegal.

Komentar