oleh

Kodiklat TNI AD bersama Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Vaksinasi adalah ihtiar bersama segenap elemen bangsa Indonesia dalam mengadapi pandemi Covid-19. Setelah memimpin Upacara Pembukaan Diklapa I Kecabangan TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. disertai sejumlah prajurit Kodiklat TNI AD menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Aula Moch. Toha, Makodiklat TNI AD. Selasa (2/3/2021)

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 84 Thn. 2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, ditetapkan bahwa personel TNI masuk ke dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di Makodiklat TNI AD akan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d. 5 Maret 2021 di Aula Moch. Toha oleh staf Kesehatan Kodiklat TNI AD sementara jajaran Kodiklat TNI AD melaksanakan vaksinasi di satuan masing-masing atau di Rumah Sakit Kesdam yang ditunjuk.

Dalam testimoninya setelah menerima vaksin, Komandan Kodiklat TNI AD menyampaikan bahwa vaksinasi bagi personel Kodiklat TNI AD dan jajarannya dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah bahwa setiap prajurit wajib mensusksekan program vaksinasi Covid-19. “Harapan saya semua personel jajaran Kodiklat TNI AD dalam keadaan sehat dan percaya diri untuk melaksanakan tugas-tugas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara ke depannya”, tambahnya.

Sementara itu Kakes Kodiklat TNI AD, Letkol Ckm dr. Agus Waluyo, Sp.K.K., M.Kes. menjelaskan bahwa sejumlah 5.259 prajurit Kodiklat TNI AD dan jajarannya akan menerima suntikan vaksin yang pertama pada minggu ini. “Khusus hari ini ditargetkan vaksinasi kepada setidaknya 106 personel Makodiklat TNI AD, selebihnya akan dilaksanakan dalam 3 hari ke depan”, terangnya.

Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah suntikan vaksin yang pertama. Turut hadir menerima vaksin Covid-19 pada hari ini adalah Wadan, Inspektur dan Wakil Inspektur serta para Direktur Kodiklat TNI AD.(Hilda)

Komentar