oleh

Kodiklatad Gelar Bhaksos dan Fun Adventure di Rahlat Brigif R-9/2 Kostrad

INILAHONLINE.COM, JEMBER

Dalam segala kegiatan terutama latihan perlu dilandasi dengan rasa syukur kepada Tuhan YME yang salah satu bentuk kegiatannya adalah membantu masyarakat. Hal ini dinyatakan oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam kegiatan bhakti sosial bersama Komunitas 4×4 di lapangan Brigif R-9/2 Kostrad, Sabtu (24/10/2020).

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menjelaskan bahwa bhaksos ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Ancab Kartika Yudha TA 2020 dan juga untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. “Kali ini sebanyak 400 paket disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan bantuan aparat Kodim 0824/Jember”, ujarnya.

Selanjutnya, Dankodiklatad yang akrab dipanggil Bro Putranto ini mengingatkan kepada semua komunitas dan tamu undangan yang hadir. “Dalam komunitas tidak ada jabatan, tidak bicara politik, melaksanakan kegiatan peduli masyarakat sehingga memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, tegasnya. ” Laksanakan kegiatan dalam bingkai NKRI dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan harus rajin mencuci tangan guna mencegah Covid-19″, tambah Bro Putranto.

Ketua IOF pengcab Jember, Bro Prabowo mengucapkan selamat datang kepada Bro Putranto dan rombongan. “Terimakasih kali ini kami dapat diikutsertakan dalam bhaksos ini, semoga dengan adanya kehadiran bro Putranto beserta rombongan membawa keberkahan bagi masyarakat disini”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini diberikan plakat penghargaan dari Dankodiklatad kepada Ketua IOF Pengcab Jember, Bapak Prabowo, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin, Danbrigif R-9/2 Kostrad, Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., Pimpinan Perkebunan Sentool, Kapten Arh Sugiyana, serta Kadispora Kabupaten Jember, Bapak Heri.

Untuk menuju salah satu lokasi bhakti sosial yakni perkebunan Sentool Zidam V/Brawijaya yang terletak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Dankodiklatad dan rombongan menggunakan kendaraan 4×4 guna melintasi jalur yang sukar dilalui seperti jalur berbatu dan sungai.

Dalam wawancara terpisah, Kapten Arh Sugiyana, sebagai pimpinan perkebunan Sentool yang juga merupakan daerah latihan Brigif R-9/2 Kostrad, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada pekerja dan masyarakat disekitar perkebunan. “Kami ucapkan terimakasih atas adanya bantuan paket sembako ini, semoga budi baik Bapak Putranto dan rombongan dibalas oleh Allah SWT”, ucapnya. (Hilda)

Komentar