oleh

Kodiklatad Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Segenap anggota Kodiklat TNI AD Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H, yang diselenggarakan di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad, Rabu (22/5). Nuzulul Qur’an tahun ini mengambil tema ”Melalui Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Kalam illahi dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa. Pada acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz KH. A. Ja’far Shodiq, M.Ag, M.Si.

Wadan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, dalam membacakan sambutan Komandan Kodiklatad menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan, “Hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia,” tuturnya.

Disamping itu, Al-Qur’an berisi petunjuk dan bimbingan yang telah mampu merubah kehidupan jahiliyah menjadi kehidupan yang terang benderang dan penuh nuansa kemanusiaan. “Al-Qur’an merupakan kitab terakhir yang kita yakini kebenarannya sepanjang masa dan selalu relevan di situasi apapun,” katanya.

Sementara itu, Dai KH. A. Ja’far Shodiq, M.Ag, M.Si. dalam ceramahnya menuturkan bahwa alasan Al Qur’an sebagai kitab suci agama Islam adalah Pertama, Kesucian Al Qur’an dijamin oleh Allah SWT. Kedua, Isi Kandungan Al Qur’an sesuai dengan Fitrah Manusia dan yang Ketiga, Antara satu ayat dengan ayat lain tidak bertentangan.

Menurut KH. A. Ja’far Shodiq, apabila manusia berjalan tanpa petunjuk maka akan menemukan kegelapan dan kesesatan, dikarenakan Al Qur’an petunjuk bagi manusia di dunia sehingga membawa keselamatan dunia dan akhirat.

Turut hadir dalam kegiatan Nuzulul Qur’an 1440 H diantaranya Inspektur, para Direktur, dan perwakilan dari Pussen dan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

(Penerangan Kodiklatad)

Komentar