Kodiklatad Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Berita, Hankam, Jawa Barat709 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Kodiklat Angkatan Darat melaksanakan peringatan ke-90Hari Ibu dengan menggelar upacara secara sederhana, di lapangan upacara Makodiklatad. Sabtu, (22/12/18).

Upacara dipimpin oleh Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono S.Sos., M.M.,

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dalam amanat tertulis yang dibacakan Dirum Kodiklatad mengatakan bahwa Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Disamping itu, diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Oleh karena itu, Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Di lain sisi memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Tema peringatan Hari Ibu tahun 2018 adalah “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

(Penerangan Kodiklatad)

banner 521x10

Komentar