oleh

Kodim 0604 Karawang Resmi Melaksanakan TMMD ke-105

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang telah melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 yang secara resmi dibuka oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara bertempat di Lapangan Balai Layanan usaha Produksi Perikanan budidaya di kecamatan cilebar karawang, Selasa (09/07/2019).

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 09 hingga 08 Agustus 2019, selain sasaran fisik ada juga non fisik berupa kegiatan penyuluhan pada masyarakat. Dengan melibatkan segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non Pemerintah bersama masyarakat, pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong, suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa Indonesia dari masa ke masa.

Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.ujar Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Endang Sumardi.

Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana dan prasarana maupun infrastruktur di wilayah masih sangat relevan, sesuai dengan tema pelaksanaan TMMD tahun ini “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”

Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan. ujarnya

Pada kesempatan yang sama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan Terimakasih kepada TNI maupun semua pihak yang mendukung kegiatan ini sekaligus berharap kegiatan yang akan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan .

Hadir Dalam acara tersebut adalah Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurchahyanto, Komandan Resort Militer 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Bahram, Wakil Asisten Personil Kasdam III Siliwangi, Wakil Aisten Perencanaan Kodam III Siliwangi, Kejari Karawang, Nurhayatie, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, wakil Bupati Purwakarta H Aming, Dandim 0605/Subang, Letkol (Arh) Edi Maryono, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP M.Tr ( HAN) dan Unsur Forkominda Kabupaten Karawang.Tokoh Masyarakat Kab. Karawang, Organisasi Pemuda Kab. Karawang serta Organisasi Kemasyarakatan .

(Junudi)

Komentar