oleh

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Masyarakat Umum

INILAHONLINE.COM, BOJONEGORO — Dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, mendukung penyaluran 1.050 dosis vaksin covid-19 Astrazeneca tahap kedua untuk masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini, kita laksanakan kembali Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya tahap dua khususnya untuk Citivas Akademika dan masyarakat umum di Hall Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro). Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi,” demikian disampaikan Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede Widarta, saat meninjau kegiatan ini, Rabu (11/8/2021).

Sebanyak 700 peserta telah mendapat pelayanan vaksinasi tahap kedua yang dimulai sejak pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

“Para peserta mengikuti kegiatan sesuai dengan prosedur mulai dari pendataan oleh petugas medis, screening kesehatan fisik, cek suhu tubuh dan tekanan darah hingga penyuntikan vaksin,” tambah Kasdim.

Usai penyuntikan vaksin, para peserta beristirahat lebih kurang 30 menit di tempat atau ruang observasi. Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya ini Kodim 0813 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD).

“Diharapkan setelah mendapatkan vaksin ini masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjahui kerumunan. Dengan vaksinasi ini bukan berarti kita tidak tertular covid-19, namun hanya sebagai pelindung jika tertular tidak memberikan efek yang lebih parah,” pungkas Mayor Inf Putu Gede Widarta.(Susilo)

Komentar