oleh

Kodim dan Polres Madiun Apel Gelar Pasukan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto. S.Sos Hadir bersama jajaran Forkopimda Kab. Madiun dalam apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang di pimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. bertempat di Lapangan Tribrata Polres Madiun Jl. Sukarno Hatta Kec. Taman Kota Madiun, Jum’at (18/10/2019)

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Dansathar 21 depohar 20 Lanud Iswahyudi Letkol Lek Agung Setiyawan, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Madiun H. Teguh Harissa, S.H, Wadan Denpom V – I Madiun Mayor Cpm. Heriawan, SH, Kaden Brimob C Madiun Kompol Agus Waluyo S.I.K, Ketua KPU Kab. Madiun Ali Nur wahyudi, SPd, Ketua Bawaslu Kab. Madiun Nur Anwar, SH.I.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan Pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti akan dilaksanakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode tahun 2019 – 2024. Meskipun pelaksanaan pelantikan tidak dilaksanakan di Jawa Timur dalam hal ini kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan di wilayah Jawa Timur karena tidak menutup kemungkinan perkembangan Sitkamtibnas menjelang pelantikan tersebut akan berimbas terhadap Kondisi Kamtibnas di wilayah Jawa Timur,” tegas Kapolres

“Marilah di puncak kegiatan pesta demokrasi pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang, kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan damai, ” harapnya.

Usai apel gelar Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto. S.Sos mengungkapkan, “Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini demi menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun, guna mengantisipasi timbulnya gejolak yang tidak kita inginkan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti,” ungkap Dandim.

“TNI dan Polri selalu terus menjamin situasi kondusif di wilayah Kabupaten Madiun jelang pelantikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Hal ini juga memerlukan kerja sama dan peran serta seluruh instansi terkait dan juga masyarakat Madiun dalam menjaga keamanan dan ketertiban, semoga situasi kondusif saat ini dapat kita pertahanan demi keutuhan NKRI,”pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto. S.Sos.

(Susilo)

Komentar