Komandan Kodiklatad : Bekerjalah dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur

Berita, Hankam, Jawa Barat761 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Pendidikan Kecabangan Perwira TNI AD tahun anggaran 2019 Abit Diktupasus TNI AD tahun anggaran 2018 resmi ditutup oleh Wakil Komandan pembina doktrin, pendidikan, dan latihan, Mayjen TNI Eka Wiharsa. Rabu (30/1). Hal tersebut disampaikan Kaur Media Penerangan Kodiklatad, Kapten Inf Untung Rustam, dalam rilisnya yang diterima redaksi inilahonline.com.

Dalam sambutannya Komandan yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatad mengatakan saat ini kalian dilantik sebagai Perwira, dan Perwira merupakan pemimpin. “Untuk itu, sebagai pemimpin, harus memahami dan menyadari bahwa kalian merupakan panutan bagi anak buah dan lingkungan, serta harus bisa memahami sikap dan perilaku anak buah. Sehingga senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan,” ucap Wadan Kodiklatad dalam sambutannya di Gedung Moch Toha Kodiklataad Jl. Aceh no. 50 Bandung, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan Mayjen TNI Eka Wiharsa bahwa menjadi seorang Prajurit merupakan suatu kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dilaksanakan secara optimal. “Oleh karena itu dalam merespon tantangan tugas kedepan jangan sampai berhenti untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan melalui belajar dan berlatih,” tegas nya.

Komandan Kodiklatad berharap agar dalam mengawali karier sebagai Perwira hendaknya berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI “Dimanapun kalian bertugas dan berada serta memiliki semangat juang yang tangguh, pantang meyerah, rela berkorban serta memiliki etika dan moralitas yang baik,“ jelas nya.

Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto berpesan agar tetaplah bekerja dengan hati, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan rasa nyaman dan penuh rasa tanggung jawab. “Laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur,” pesan Letjen TNI AM. Putranto yang dibacakan Wadan Kodiklatad.

Pada acara penutupan Dikcabpa abit Diktukpasus diberikan penghargaan kepada siswa terbaik di masing-masing kecabangan yaitu Pusdikarmed Letda Arm Purwanta, Pusdikarhanud Letda Arh Asep Suparman, Pusdikzi Letda Czi Nasikin Pusdikhub Letda Chb Iswadi, Pusdikif Letda inf Dasuki, Pusdikkav Letda Kav Muhammad Said, Pusdikpal Letda Cpl Sukarno, Pusdikbekang Letda Cba Safi’i, Pusdikkes Letda Ckm Mat Sahudin, Pusdikpom Letda Cpm Casmo, Pusdikajen Letda Caj Suaib Syam dan Pusdiktop Letda Ctp Maradi Sirait, S.Pd serta Pusdikku Letda Cku Jemono.

(Basir/Red)

banner 521x10

Komentar