Korlantas Polri Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Ojol

Berita, Hukkrim, Nasional326 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar apel keselamatan berkendara bersama ratusan mitra driver Gojek yang hadir di Jakarta Selatan.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya berupaya mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif dalam hal keamanan dan keselamatan berkendara.

Jumlah mitra driver Gojek yang besar dan tersebar di Indonesia dapat menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Kami mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu kepolisian lalu lintas memberikan edukasi keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas. Diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan,” kata Firman dalam keterangannya seperti dikutip, Kamis (25/5/2023).

Menurut Firman, sejak 2019 atas dasar kesamaan visi bersama, Gojek telah menjadi pelopor kerja sama dengan Korlantas dalam meningkatkan keselamatan berkendara. Khususnya bagi mitra driver Gojek yang memang sehari-harinya berada di jalan untuk mengantar penumpang maupun barang dan makanan sampai ke tujuan.

Sementara itu, Presiden Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengakses materi pelatihan keselamatan berkendara, kapan saja dan di mana saja.

“Mitra juga dapat mendapatkan berbagai materi edukasi melalui fitur Tips Pintar dalam aplikasi GoPartner, aplikasi yang digunakan sehari-hari untuk operasional mitra, dan telah diakses lebih dari dari 1 juta kali,” ucapnya.(*)

banner 521x10

Komentar