oleh

Korpri Kota Bogor Jalin Kerja Sama dengan Perumnas, Bangun Rumah Subsisdi untuk ASN

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor bekerjasama dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) menyediakan 200 rumah subsidi di Perumnas Dramaga bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kuota 200 rumah subsidi tersebut bukan untuk sembarang ASN. Melainkan harus memenuhi tiga kriteria syarat terlebih dahulu.

Syarat tersebut disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat seusai Apel Pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (22/07/2019).

“Tiga kriteria itu yang pasti untuk ASN yang tidak mempunyai rumah, yang memerlukan bantuan dan tentunya tidak memiliki hutang di Bank BJB Kota Bogor,” ujarnya.

Ade menuturkan, kerjasama dengan perumnas ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dirinya sudah berjanji untuk membuat organisasi Korpri menjadi organisasi yang kuat, hebat dan memberikan manfaat bagi anggotanya. Tak ayal, pihaknya terus berupaya mewujudkan misi Korpri, yakni mensejahterakan anggotanya melalui berbagai bidang.

“Di bidang kesehatan kami sudah buat klinik Korpri cuma masih banyak ASN yang belum memindahkan faskesnya kesana makanya tadi saya himbau ASN untuk segera memindahkan faskesnya,” tegasnya.

Selain Klinik, lanjut Ade, tahun ini Korpri sudah membuat SMP Bakti Prasetya di Kecamatan Bogor Utara, yang kedepan SMP Korpri ini akan ada di semua kecamatan. SMP yang baru dibuka ini memang dikhususkan bagi anak-anak anggota korpri yang tidak mampu. Di tahun ajaran baru ini SMP korpri membebaskan segara biaya. Bahkan memberikan buku dan seragam secara gratis.

“Walaupun baru 15 anak kami akan membina mereka menjadi generasi hebat, lulus dengan ijazah dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Ade menegaskan, perumnas, klinik korpri dan SMP Korpri ini hanya beberapa pembuktian janji dari pengurus korpri yang sekarang sudah bisa dirasakan anggotanya. Pihaknya masih terus semangat untuk bisa membuka fasilitas lainnya bagi kebutuhan anggota.

“Mudah-mudahan Korpri Mart dan penitipan anak (Day Care) bisa segera terwujud di akhir tahun ini. Kami sedang mencari dan mensinergikan lokasi yang cocok,” katanya.

(Periksa Ginting)

Komentar