Kota Bogor Raih Indeks SPBE Predikat Sangat Baik

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) telah mengumumkan hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023. Hasilnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil meraih Indeks 3,72 (Sangat Baik).

Sebelumnya telah dilakukan penilaian interviu evaluasi SPBE tahun 2023 secara daring. Penilaian dilaksanakan pada 574 instansi pusat dan pemerintah daerah.

Analis Kebijakan Madya pada unit kerja Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, Ugi Cahyo Setiono mengatakan, penilaian tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil penilaian mandiri dan penilaian dokumen pada evaluasi SPBE tahun 2023. Penilaian interviu evaluasi SPBE ini dilakukan pada 11-29 September 2023.

“Dalam rangkaian pelaksanaan evaluasi SPBE ini kami melibatkan 30 perguruan tinggi. Kerja sama ini sudah kami lakukan sejak 2018,” kata Ugi.

Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 Pemkot Bogor meraih Indeks 3,72 (Sangat Baik). Hasil tersebut naik signifikan dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat memberikan apresiasi kepada segenap jajarannya atas raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah Tahun 2023 penilaian Indeks SPBE mendapat nilai 3,72. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Tim Koordinasi SPBE Kota Bogor dan Tim SPBE Kota Bogor yang sudah bekerja keras,” kata Rahmat, Jumat (26/1/2024).(*)

banner 521x10

Komentar