oleh

Kota Semarang Menjadi Tuan Rumah Penyelenggara MXGP dan Targetkan Ratusan Ribu Penonton

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kota Semarang bakal menjadi ajang kejuaraan motor cross Internasional MXGP of Asia. Kejuaraan event Internasional ini menjadi kebanggaan tersendiri yang akan berlangsung pada 12 Juli hingga 14 Juli 2019 mendatang.

”Dalam ajang Internasional MXGP of Asia itu, diharapkan mampu menyedot ribuan penonton lebih banyak lagi dari yang digelar tahun sebelumnya, mengingat pihak penyelenggaraan MXGP 2018 lalu telah mendapat anugerah promosi MXGP terbaik untuk dunia,”ujar Walikota di Semarang, Kamis (4/7/2019)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi upaya Ikatan Motor Indonesia (IMI) karena mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, dalam menggelar ajang internasional MXGP of Asia yang dijadwakan berlangsung pada 12 Juli hingga 14 Juli 2019 mendatang.

”Kerja sama ini banyak pihak dalam penyelenggaraan MXGP pada 2018, lalu berhasil mendapat anugerah promosi MXGP terbaik untuk dunia,”paparnya.

Menurutnya, dalam event ini mendorong penyelenggara semakin berani memasang target penonton yang lebih tinggi pada ajang kali ini, dibanding tahn lalu. Jumlah penonton MXGP 2019 ditargetkan mencapai 100.000 orang.

“Kami ingin pecahkan rekor tersebut. Kapasitas penonton di sirkuit Mijen 56.000. Kalau kita gelar 3 hari dan full semua, bisa lebih dari 100.000 penonton. Itu yang ingin kami capai,” ujar Hendi panggilan akrab Hendarar Prihadi saat launching MXGP di Balaikota Semarang, Kamis (4/7).

Bahkan Hendi telah meminta kepada penyelenggara agar mau menurunkan harga tiket bagi penonton. Harga tiket pada kompetisi tahun ini turun drastis dari Rp150.000 hingga Rp25.000.

“Tahun lalu harga tiket sekitar Rp150.000. Sekarang kami minta harganya diturunkan jadi Rp25.000. Kita akan sedot animo penonton MXGP di Mijen,” tuturnya.

Dia mengharapkan selama kompetisi berlangsung terjadi pertukaran ilmu yang dapat memperkaya pengetahuan atlet nasional. Hal itu sangat penting agar Indonesia bisa memiliki atlet motocross berkelas internasional.

Menurutnya, gelaran berskala internasional semacam ini dapat menyedot banyak orang untuk datang ke Kota Semarang hingga diharapka citra Kota Semarang sebagai kota wisata dapat terwujud.

Terselenggaranya MXGP pada Juli mendatang bertepatan dengan ajang diskon selama sebulan di Kota Semarang bertajuk ‘Semarang Great Sale’ (Semargres) 2019.

(Suparman)

Komentar