oleh

Kota Tegal Menuju Smart City

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Dalam rangka mewujudkan Kota Tegal menuju Smart City, belum lama ini Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi beserta rombongan berkunjung ke Laboratorium Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (3/10) di Bandung.

Dalam kunjungannya ke ITB, rombongan Wakil Walikota Tegal beserta jajarannya ditemui langsung oleh salah satu pemerhati smart City dari ITB, Prof.DR.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap semangat dari Pemkot Tegal untuk membuat Kota Tegal menjadi Kota Yang lebih baik, nyaman dan lebih membahagiakan bagi masyarakatnya,” ujar Suharso

Menurut menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja Pemkot Tegal harus menyiapkan strategi untuk menyiapkan strategi-strategi untuk mengubah daerah-daerah kecil yang Ia istilahkan Living Lab,
“Untuk menuju kota besar, maka perlu dilakukan upaya perubahan kota kecil menjadi besar, karena kita akan mengetahui apa penyebabnya sehingga daerah-daerah yang lain bisa dibangun sesuai dengan visi misi Pemkot Tegal yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Muhamad Jumadi menyambut baik inisiasi dari dari ITB melalui Prof.DR.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, untuk membantu Kota Tegal menjadi benar-benar Smart City.

“Ini tentu saja dengan dukungan ITB, sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Wali Kota, di tahun 2021 Kota Tegal harus menjadi Smart City,” katanya.

Dalam kunjungan ke ITB tersebut, ada diskusi yang menarik secara langsung di salah satu laboratorium ITB agar kota Tegal bisa mendapatkan informasi dari mana kita akan memulainya.

“Selain itu, bagaimana menentukan langkah awal kemudian langkah berikutnya dan bagaimana visi misi 2021 mewujudkan kota Tegal menjadi Smart City bisa terwujud,” kata Muhamad Jumadi.

(Piya Hadi)

Komentar