KPUD Kota Bogor Sosialisasi Pilkada 2018 di Car Free Day

Megapolitan, Politik411 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor terus melakukan sosialisasi pilkada serentak 2018 mendatang kepada masyarakat. Beberapa cara dilakukan. Mulai dari sosialisasi yang prosedural hingga sosialisasi menggunakan sarana hiburan memanfaatkan Car Free Day (CFD) seperti yang lakukan pada hari ini, Minggu, (4/2/2018) di Jl. Jendral Sudirman, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor.

KPUD Kota Bogor membuat booth di area car free day untuk menyosialisasikan beberapa poin terkait akan diadakannya Pilgub dan Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang dan membuka layanan informasi tentang Pilkada Kota Bogor serta menyajikan pementasan kesesenian dengan menghadirkan musik karinding yang merupakan alat musik tradisional tatar sunda.

Saat acara sosialisasi KPUD Kota Bogor di CFD juga menghadirkan pementasan kesesenian alat musik karinding

Acara tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan dihadiri oleh Agen Sosialisasi yang baru dikukuhkan kemarin sabtu (3/2), Komisioner Divisi SDM, Divisi Sosialisasi, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPUD Kota Bogor dengan membagikan brosur dan majalah kepada masyarakat Kota Bogor yang datang di CFD.

Divisi Sosialisasi Komisaris KPUD Kota Bogor, DR. Bambang Wahyu, M.Phil mengatakan, sosialisasi sadar demokrasi harus intens dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting memilih sosok pemimpin dan masyarakat Kota Bogor bisa mengenal siapa saja paslon Walikota Bogor yang menjadi konstentasi di pilkada 2018.

Tim sosialisasi dan para agen sosialisasi sedang membagikan brosur dan majalah kepada masyarakat Kota Bogor di CFD

“Ini forum-forum alami yang kami manfaatkan sebagai sosialisasi Pilkada, kita tidak perlu mengumpulkan orang untuk sosialisasi. Dan tentunya kita harus menginformasikan agenda itu ke warga bahwa ini agenda penting. Menjadi penting karena ini siklus pergantian kepemimpinan agar masyarakat tahu manfaat pemilu dan ruginya tidak ikut pemilu,” ungkap Bambang kepada InilahOnline.com saat ditemui di CFD Kota Bogor, Minggu (4/2/2018).

Divisi Sosialisasi Komisioner KPUD Kota Bogor, DR. Bambang Wahyu, M.Phil berfose bersama wartawan InilahOnline.com Kristian Budi Lukito saat acara sosialisasi KPUD di CFD

Menurutnya, sosialisasi ini juga bertujuan agar warga dapat mengetahui tahapan pilkada dan siapa bakal calon Walikota. Ada beberapa warga yang datang di CFD Kota Bogor ini yang belum mengetahui tahapan pilkada bahkan mungkin bakal calon Walikota juga.

“Makanya sosialisasi di CFD ini untuk seluruh segmen masyarakat Kota Bogor agar mereka mengetahui, memahami dan menyadari pentingnya menggunakan hak pilih dalam pilkada setentak pada hari Rabu, 27 Juni nanti,” ujar Bambang.

Tidak hanya itu, Bambang pun mengatakan sosialisasi pilkada harus dikemas dengan menyenangkan dan menarik serta tidak terlihat kaku. Sehingga pesan penting di dalamnya tersampaikan dan menyenangkan.

Para agen sosialisasi dan tim sosialisasi KPUD Kota Bogor berfose bersama setelah acara sosialisasi di CFD berakhir

“Supaya sosialisasi itu tidak kaku, kita bikin sosialisasi yang menyenangkan dengan memanfaatkan car free day,” kata Bambang.

Bambang mengimbau kepada masyarakat Kota Bogor agar menghindari segala bentuk politik uang pada Pilgub dan Pilkada mendatang. “Mari kita sambut Pilgub dan Pilkada Jabar 2018 dengan senang hati. Gunakan hak pilih kita nanti tanggal 27 Juni. Sebagai pemilih yang cerdas, mari kita tolak politik uang dalam Pilgub dan Pilkada Jateng 2018,” imbau Bambang. (ian/Mohammad Iqbal)

banner 521x10

Komentar