oleh

Kwarcab Brebes Latihan Menembak Senapan Angin

INILAHONLINE.COM, BREBES

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Brebes H. H. Emastoni Ezam, S.H., M.H, bersama puluhan anggota Kwarcab lainnya melaksanakan latihan menembak senapan angin di lapangan apel Kwarcab Brebes yang berada di depan GOR Sasana Krida Adhikarsa. Jum’at (12/07/19).

Dengan didampingi Club Tembak Senapan Angin (Black Shooting Club) BSC Brebes yang diketuai oleh Mas Surya Kusuma Aji ini, Kwarcab Brebes menjadi sasaran utama pencarian bibit-bibit atlet menembak senapan angin.

Wakil Ketua BSC Peltu Sugiharto (training merah putih) yang kesehariannya berdinas di Kodim 0713/Brebes juga ikut aktif dalam mendampingi latihan tersebut.

“Tim BSC Brebes ini siap memberikan pelatihan dan pengenalan menembak bagi semua warga Brebes yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia tembak, bagi organisasi maupun kelompok silahkan bisa menghubungi ketua BSC baik langsung maupun melalui telepon, kapan saja siap untuk memberikan ilmu menembak senapan angina,” tutur Peltu Sugiharto.

Sementara di sela-sela latihan, Ketua Kwarcab menyampaikan secara lisan kepada seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) di setiap kecamatan untuk bisa mengenal dan mengerti serta mempraktekkan keahlian yang satu ini kepada seluruh anggota pramuka, terutama anggota pramuka penegak hingga pandega, dikandung maksud untuk menjadi bekal diri sendiri maupun untuk organisasi,

“Apalagi dalam kepramukaan sudah pastinya wajib memiliki ilmu pengetahuan survival, keahlian menembak ini adalah sebagian kecil untuk bisa bertahan hidup di dalam hutan, papar Ketua Kwarcab Brebes.

(CJ/Utsman)

Komentar