oleh

Laga Indonesia vs Malaysia di SUGBK, 11.000 Personel Gabung Siap Amankan Pertandingan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Jelang laga timnas Indonesia menjamu Malaysia pertemuan pertama di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 dan kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9) malam, sebanyak 11.000 personel gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk mengawal jalannya pertandingan juga mengawal para suporter asal Malaysia yang datang ke Jakarta.

“Untuk pengamanan kita sudah persiapkan 11 ribu personel gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Argo mengatakan pengamanan terbagi dalam 4 ring. Di area stadion hingga area luar stadion akan dijaga oleh para personel.

“Ring pertama di stadionnya ada beberapa personel yang berjaga. Ring kedua ada disekitar stadion, ring ketiga ada di pintu masuk dan ring keempat ada di jalan menuju stadion,” kata Argo.

Polisi juga akan mengamankan para suporter Malaysia yang datang ke Jakarta. Tercatat, sebanyak 350 suporter dari Malaysia akan datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga tersebut.

“350 suporter Malaysia datang naik pesawat turun di terminal 2. Nanti kita jemput dari bandara. Setelah selesai pertandingan kita bantu lagi pengamanan langsung ke terminal 2, paginya langsung ke Malaysia jadi tidak menginap,” tandas Argo.

(Red)

Komentar